Sekdakab Tubaba memberikan arahan pada Forum Perangkat Daerah

22 Feb 2023

Dibaca 135 Kali

KOMINFO TUBABA - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ir. Novriwan Jaya, SP memberikan arahan saat rapat bersama Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tubaba Tahun 2024. Di Ruang Rapat Bupati, Rabu (22/02).


Dalam arahannya, Sekdakab meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mengoptimalkan peran sekretaris. Karena 80 % perencanaan, monitoring dan evaluasi ada pada sekretaris.


"Jadi kalau Kepala OPD bisa memerankan tugas sekretaris, begitupun sebaliknya sekretaris bisa memerankan fungsinya maka semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan mudah. Dan ingat awali setiap kegiatan dan pekerjaan dengan perencanaan yang baik. Jika gagal dalam perencanaan, itu sama saja kita merencanakan kegagalan," ujarnya.


Menurut Sekdakab, Forum Perangkat Daerah sangat penting dalam rangka penyusunan RKPD. Dia juga mengharapkan kedepan seluruh OPD sudah bersiap-siap untuk menyusun Rencana Kerja (Renja).


"Kita harus memahami arah tujuan OPD kita mau kemana. Sehingga di tahun 2024 perencanaan kita sudah semakin baik. Dan mudah-mudahan di tahun 2024 kondisi keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Tubaba semakin membaik," pungkasnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staff Ahli Bupati, Asisten, Kasi Datun (Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara) Kejaksaan Negeri Tubaba, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur dan Camat se- Kabupaten Tubaba.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika