Nunik Lantik M Firsada Sebagai Kamabicab

25 Jul 2023

Dibaca 87 Kali

Diskominfo Tubaba - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim atau Nunik sapaan akrab, melantik secara resmi pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Masa Bakti 2022-2027 dan menjadikan penjabat Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, sebagai Kamabicab (Ketua Majelis Pembimbing Cabang), di Sesat Agung Bumi Gayo Kabupaten Tubaba. Selasa (25/07/2023).


Pada kesempatan ini, dilantik pula pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tubaba masa bakti 2022-2027.


Kak Firsada dalam sambutannya berharap dengan pelantikan ini Kwarcab Kabupaten Tubaba dapat terus berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, baik pengurus dan Andalan Kwartir, maupun para Pelatih dan Pembina melalui Diklat, pertemuan para pembina, serta pertemuan para pelatih Gerakan Pramuka. 


"Saya berharap agar Dinas Pendidikan dapat 

bekerjasama dengan Kwarcab dalam menggerakkan gugus depan, hal ini sesuai dengan maksud Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014. Para pembina aktif yang belum mengikuti KMD/KML agar difasilitasi untuk dapat mengikuti," ujarnya.


Selain itu, kepada para camat selaku ketua Mabiran gerakan pramuka, kak Firsada meminta agar dapat memfasilitasi Kwartir Ranting dalam pengembangan dalam pemgembangan gerakan pramuka di wilayahnya.


Sedangkan, kepada pimpinan lembaga, instansi, dinas dan badan, dia berharap, agar berperan aktif dalam pengembangan satuan karya gerakan Pramuka dilingkup instansinya.


"Melalui bimbingan dan fasilitasi instansi terkait, para pramuka penegak yang bergabung dalam Satuan Karya akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis yang berguna dalam kehidupan sehari-hari," kata kak Firsada.


Mengakiri sambutannya, Kamabicab Kak Firsada , yang juga Penjabat Bupati Tubaba, menyampaikan

selamat kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik.


"Semoga sukses dan dapat menjalankan amanah 

yang diberikan. Mudah-mudahan dengan momentum pelantikan ini akan memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab."


"Kepada Pengurus Masa Bakti 2017-2022, 

saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas 

pengabdian dan dedikasinya selama ini. Peran dan darma baktinya tetap diharapkan bagi Gerakan Pramuka," pungkasnya.


ARTIKEL oleh FAJAR ANANDRA

Diposting Oleh Adil Firdaus
dinas Komunikasi dan Informatika