HARI ANAK NASIONAL 2022, KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK

07 Aug 2022

Dibaca 173 Kali

KOMINFO TUBABA –  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menganugerahkan Kabupaten Tulang Bawang Barat  sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, pada hari Selasa (02/08/2022).


Penganugerahan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia  Nomor 44 tahun 1984 Tentang Hari Anak Nasional dan Pedoman Hari Anak Nasional tahun 2022 


Hadir pada acara tersebut Gubernur  Lampung Arinal Djunaidi beserta jajaran, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si yang didampingi oleh  Kepala Dinas PP & PA  Hj. Munyati,S.Pd.,M.MPd dalam penerimaan Penganugerahan kategori Kabupaten Layak Anak tahun 2022. 


Selain itu juga pada tahun ini Provinsi Lampung Meraih Penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang merupakan salah satu Bentuk manifestasi kinerja Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang didukung oleh seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung

“Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting menggugah kepedulian dan partisipasi kita semua dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan Diskriminasi. Sesuai Dengan Tema Hari Anak Nasional Tahun 2022 yaitu  Anak Terlindungi, Indonesia Maju “, jelas Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur berharap semoga kegiatan Hari Anak Nasional ini dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi kita semua untuk terus membangun Provinsi Lampung yang kita cintai. 

Mengakhiri  sambutannya  Gubernur  menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bunda Forum Anak Provinsi Lampung dan kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tersebut.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Lampung tahun 2022 yaitu lomba mewarnai sekaligus penggalangan dana untuk anak penderita kanker yang bekerja sama dengan Lions Club yang dilaksanakan di Transamart beberapa waktu lalu, pemberian santunan kepada 300 anak dari keluarga kurang mampu, pemberian bantuan kursi roda pada anak-anak Disabilitas, pemberian laptop kepada SLB Negeri Provinsi Lampung.

serta Kegiatan temu Forum Anak dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung pada Tanggal 31 Juli 2022 s/d 02 Agustus 2022 yang dirangkum pada Puncak Peringatan Hari Anak serta Webinar denga tema “ Mendidik Anak di Era Milineal “ yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2022 yang akan datang dengan Pembicara Ibu Elly Risman yang diharapkan dapat diikuti oleh seluruh Organisasi Wanita, Kader PKK, dan Ibu-ibu di Provinsi Lampung.

Diposting Oleh Julita Safitri
dinas Komunikasi dan Informatika