Sekdakab Tubaba Memimpin Jalannya Rapat Penilaian Perubahan Status dan Tahapan Pengelolaan Pasar Modern Pulung Kencana menjadi BLUD

11 Oct 2022

Dibaca 153 Kali

KOMINFO TUBABA - Sekdakab Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya memimpin jalannya rapat Penilaian Perubahan Status dan Pemaparan Langsung oleh Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP) tentang Tahapan Pengelolaan Pasar Modern Pulung Kencana menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), di Ruang Rapat Sekda. Di Panaragan, Rabu (12/10).


Sekdakab meminta untuk pengelolaan Pasar Modern Pulung Kencana bisa dilakukan lebih profesional dengan menerapkan sistem BLUD.


"Ya kita berpikir mau sampai kapan pengelolaan pasar modern pulung kencana ini kita support menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pasar tersebut kita harapkan dapat menjadi cikal bakal Pasar Modern di Kabupaten Tubaba." Ujarnya.


Dia pun berharap pelaksanaannya nanti baik sebelum ataupun diawal tahun 2023 sudah bisa operasional dengan menerapkan sistem BLUD. 


"Sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Tim BPKP yang sudah memberikan bimbingan dan arahan. Dan mudah-mudahan seperti yang kita harapkan sistem BLUD ini dapat segera beroperasi di Pasar Modern Pulung Kencana." Pungkasnya.


Sementara itu, Bapak Anwar selaku Pengendali Teknis Bidang Akuntansi Negara BPKP Provinsi Lampung menerangkan Tim Penilai BPKB akan melakukan pendampingan dalam penyusunan dokumen-dokumen yang dikerjakan langsung oleh UPTD.


"Kami hanya melakukan pendampingan dan tidak melakukan penyusunan dokumen tersebut. Dan teman-temang yang di UPTD nanti yang akan menyusunnya.  Kami akan melakukan pendampingan dan memberitahu mekanismenya seperti apa dan apa yang harus dilakukan." Katanya.


Rapat tersebut dihadiri juga oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Tubaba Nakhoda, SH, MH, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Koperindag, Tim BPKP Provinsi Lampung, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tubaba.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika