Pj Bupati Tubaba Menghadiri Malam Nusantara dengan tema "Semangat Memajukan Kesatuan UMKM Provinsi Lampung"

08 Aug 2022

Dibaca 252 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat Bupati (PJ) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, menghadiri Malam Nusantara di Gedung Graha Wangsa, Teluk Betung Bandar Lampung. Senin Malam (08/08/2022).

Dengan mengusung tema “Semangat Memajukan Kesatuan UMKM Provinsi Lampung" Malam Nusantara bertujuan menggambarkan keanekaragaman suku adat yang ada di Provinsi Lampung yang hidup selaras dan harmonis.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, Provinsi Lampung sangat terkenal dengan kebudayaan yang tidak kalah apabila dibandingkan dengan provinsi-provinsi yang terdapat di pulau Sumatera.

"Aneka kebudayaan yang terdapat di Provinsi Lampung sangat banyak seperti rumah adat, pakaian adat serta kesenian tradisional lainnya yang tidak kalah menarik dengan provinsi-provinsi lain di Sumatera," pungkasnya. 

Dikesempatan yang sama, saat membuka kegiatan Malam Nusantara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini selain untuk menampilkan kreatifitas dalam berseni dan budaya juga mendorong pelaksanaan kehidupan yang diatasi atas inovasi kolaborasi adaptasi.

Dia juga mengatakan, penyelenggaraan kegiatan events sejatinya merupakan momentum yang paling dinanti dan diharapkan oleh seluruh masyarakat.

"Kegiatan seperti ini sangat dinanti masyarakat, karena dapat menciptakan kesenangan, keterkaitan dan pengalaman hal positif. inilah yang membuat kita mendukung kembali penyelenggaraan kegiatan seperti ini," ungkap Gebernur Lampung. 

Lanjut mengakhiri sambutannya, Gubernur Lampung Arinal membacakan pantun “Madu manis tetap enak walaupun disimpan lama sungguh luar biasa, malam Nusantara terkenang di hati selamanya".

Turut hadir DPR RI, PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Ketua organisasi perangkat daerah se Provinsi Lampung ketua dekranasda kabupaten kota se Provinsi Lampung atau yang mewakili tokoh masyarakat tokoh adat pimpinan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan asosiasi akademisi serta tamu undangan***

Diposting Oleh Julita Safitri
dinas Komunikasi dan Informatika