Pj. Bupati Tubaba Meninjau Ruas Jalan Rusak Tiyuh Karta Sari

14 Sep 2022

Dibaca 141 Kali


Kominfo Tubaba - Pj. Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, melakukan kunjungan kerja meninjau ruas jalan rusak di Tiyuh/Desa Karta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Rabu (14/09/2022). 


Zaidirina mengatakan, peninjauan dilakukan guna mengetahui secara langsung kondisi jalan, sehingga bisa diketahui seberapa besar peningkatan produktifitas jalan apabila dilakukan perbaikan nantinya.


"Saya meminta untuk dinas-dinas terkait agar turun secara langsung dilapangan seperti ini, jangan hanya menerima laporan dan masukan namun tidak mengetahui kondisinya seperti apa," ucap Pj. Bupati Tubaba. 


Atas kerusakan jalan tersebut pihaknya berencana akan segera memperbaiki  supaya  produktifitas masyarakat setempat guna mengangkut hasil bumi maupun transportasi masyarakat berjalan lancar, nyaman dan aman.


"Jika jalannya bagus maka akan lebih cepat serta lancar dalam mengangkut hasil perkebunan dan pertanian masyarakat, lalu biaya transportasi angkutannya juga lebih murah serta potensi kecelakaannya lebih kecil," ungkapnya. 


Zaidirina juga berharap agar Dinas PUPR Kabupaten Tubaba terkait infrastruktur khususnya jalan bisa segera berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintahan di provinsi maupun pusat, guna memberikan bentuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tubaba. 


Anggaran Pengeluaran dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tubaba sangatlah terbatas, lanjut Zaidirina, sedangkan saat ini semuanya perlu perhatian dari Pemkab seperti, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pembinaan Tiyuh-Tiyuh serta masih banyak yang perlu dianggarkan Pemkab Tubaba artinya semua sektor harus tetap dipikirkan oleh Pemkab.


"Keluhan masyarakat terkait rusak nya jalan ini saya nilai sudah cukup layak dan nanti akan saya perintahkan ke Dinas PUPR agar cepat di realisasikan," pungkasnya. 


Diketahui juga bahwa peninjauan yang di lakukan oleh Pj. Bupati Tubaba hari ini merupakan salah satu bentuk upaya yang telah dilakukan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tubaba dalam menyampaikan keluhan dan harapan dari masyarakat Tiyuh Karta Sari kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba.


Anggota Komisi III DPRD Tubaba, Hairul Amin, mengatakan, dirinya selaku wakil rakyat sudah menerima keluhan masyarakat terkait rusak nya ruas jalan yang berada di Tiyuh Karta Sari sejak pertengahan tahun 2021 lalu.


"Saya sudah menyampaikan keluhan dari masyarakat Tiyuh Karta Sari ke Dinas PUPR Tubaba sejak pertengahan tahun 2021 lalu, baik itu penyampaian secara lisan maupun secara tertulis," ujarnya.


Setelah adanya peninjauan yang di lakukan oleh Pj. Bupati Tubaba, dirinya akan kembali melakukan upaya kedepannya dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan dari masyarakat Tiyuh Karta Sari. 


"Saya akan kembali menyambung komunikasi dengan pihak PUPR Tubaba mengenai bagaimana langkah-langkah yang akan di ambil kedepannya, sehingga yang menjadi harapan masyarakat Tiyuh Karta Sari dapat terealisasi pada tahun 2023 mendatang."

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika