Guna Lindungi Pekerja, Pj Bupati Tubaba Berharap Semua Pekerja Ikut Serta Dalam BPJS Ketenagakerjaan

20 Dec 2022

Dibaca 325 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina, S.E.,M.Si. memimpin jalannya rapat Penyampaian Laporan Tahunan dan Penyerahan Santunan Klaim BPJS Ketenagakerjaan Serta Beasiswa Kepada Ahli Waris Aparatur Tiyuh dan Badan Usaha Kabupaten Tubaba Tahun 2022, di Ruang Rapat Bupati. Selasa (20/12).


Pj Bupati menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah yang telah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik selama ini dengan Pemerintah setempat, serta telah tanggap memberikan santunan kepada para ahli waris penerima santunan jaminan sosial ketenagakerjaan.



"Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Tubaba. Pemerintah Kabupaten Tubaba sendiri tentunya telah menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan dan jaminan pemerintah daerah, khususnya kepada para pekerja rentan yang memiliki risiko terhadap kesehatan dan keselamatannya". Ujarnya.

 

Kedepan dia berharap, semua para pekerja di Kabupaten Tubaba dapat diakomodasi untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan, guna melindungi pekerja terhadap segala bentuk risiko akibat bekerja, sehingga para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya merasa lebih tenang dan rasa aman.

 

"Selanjutnya, kami juga berharap sinergitas antara Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah dan Pemerintah Kabupaten Tubaba dalam membantu masyarakat dapat terbangun dalam mewujudkan apa yang telah menjadi visi dan misi pemerintah. Dan kepada anggota keluarga atau ahli waris yang telah menerima santunan, agar santunan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya.

 

Lebih lanjut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lampung Tengah Adi Hendarto menjelaskan jumlah peserta dan jumlah tenaga kerja di Tubaba sudah mencapai 22,45%.

 

"Harapan kami koordinasi bisa kita tingkatkan kembali agar terimplementasi secara optimal untuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kami BPJS Ketenagakerjaan juga siap mendukung pemerintah untuk mensukseskan program perlindungan bagi pekerja rentan di Kabupaten Tubaba." Pungkasnya.

 

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Budiman Jaya, S.STP,MT.IP, Kepala Dinas Kesehatan Majril, S.Kep.Ns.MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gustami, S.Sos.M.Si serta masyarakat penerima santunan. ***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika