Menko Bidang Perekonomian RI, Gubernur Lampung dan Bupati Tubaba Meresmikan Pasar Pulung

25 Jul 2022

Dibaca 89 Kali

TUBABA - Menko Bidang Perekonomian RI, Gubernur Lampung dan Bupati Tubaba Meresmikan Pasar Pulung.

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meresmikan dibukanya Pasar Pulung. Sabtu (12/02/2022).

Seusai memotong pita dan menandatangani prasasti tanda diresmikannya Pasar Pulung, Menko Bidang Perekonomian RI, Gubernur Lampung beserta Wakil Ketua DPR RI dan rombongan melihat situasi pasar sekaligus berbincang-bincang dengan para pedagang.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga berkesempatan menyerahkan bantuan kepada para pelaku UMKM yang dimotori oleh Bank BRI, Bank BNI dan bank Lampung, serta dilanjutkan dengan menyerahkan satu ekor sapi sebagai tanda syukur telah diresmikannya Pasar Pulung.

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad mengungkapkan rasa syukur dan bangga Pasar Pulung bisa diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI serta Gubernur Lampung. Revitalisasi pasar ini merupakan salah satu upaya Pemda Tubaba dalam meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata. 

Menurutnya, revitalisasi pasar juga dapat mengubah citra pasar tradisional yang kumuh dan kurang bersih menjadi nyaman dan terlihat asri dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern lainnya.

"Pada hari ini kita patut bersyukur bahwa Pasar Pulung ini dapat langsung diresmikan oleh Pak Menteri. Mudah-mudahan kehadiran beliau di Kabupaten Tubaba ini menjadi berkah, khususnya untuk Pasar Pulung ini dan umumnya untuk Kabupaten Tubaba yang kita cintai.", ujarnya.

Pasar Pulung memiliki total 417 kios, yang terdiri dari kios sembako, pakaian dan kelontong. Pasar ini juga menyiapkan lokasi pasar ternak dan pasar kuliner serta dilengkapi dengan kantor pengelola, ruang kesehatan, toilet umum, mushola dan fasilitas publik lainnya***

Diposting Oleh diskominfo
dinas Komunikasi dan Informatika