Peringatan HAB Ke-78, Kemenag Tubaba Gelar Baksos

04 Jan 2024

Dibaca 123 Kali

Diskominfo Tubaba - Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos).


Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kemenag Tubaba, Anthon Shofari mewakili Kepala Kemenag Tubaba Drs. H. Sanusi seusai melaksanakan apel memperingati HAB ke-78, yang berlangsung di Halaman Kantor Kemenag setempat. Rabu (03/01/2024).


"Dalam memperingati HAB tahun ini kita melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti, Bakti Sosial (Baksos) bersih-bersih Lima Rumah Ibadah, kemudian dilanjutkan melakukan doa lintas agama," kata Anthon Shofari.


Selain itu, Anthon juga mengatakan, pihaknya menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang kepada 100 siswa siswi yang kurang mampu dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 500 ribu.


"Bantuan Bansos ini kita bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tubaba, yang mana kita berikan kepada 100 siswi siswi yang terdiri dari, RA, MI, MTS, MA dan Pondok Pesantren," sebutnya.


Lanjut Anthon, terakhir kita menyerahkan 6 sertifikat tanah wakaf yakni untuk wakaf masjid 5 sertifikat, dan 1 sertifikat tanah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Tiyuh/Desa Penumangan Baru.


"Harapan saya, sesuai dengan tema yang kita usung mudah-mudahan kita tetap selalu rukun dan bersatu antar umat beragama, jangan sampai kita terpecah belah apalagi menjelang Pemilu 2024. Walaupun kita beda pilihan tapi jangan sampai kita terpecah," pungkasnya.


Diketahui, Peringatan tersebut digelar di Halaman Kantor Kemenag Tubaba dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Sanusi dan diikuti oleh Kasubbag TU, Para Kasi, DWP, Pengawas, KUA, Madrasah, Penghulu, Penyuluh dan Segenap Keluarga Besar di lingkungan Kantor Kemenag Tubaba.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika