Camat TBT Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di 2 Tiyuh

07 Nov 2023

Dibaca 321 Kali

Diskominfo Tubaba - Setelah mendapatkan informasi warganya yang sedang tertimpa musibah bencana alam Angin Puting Beliung pada hari Senin (06/11/2023) lalu di 2 (dua) Tiyuh/Desa Wilayah Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.


Camat TBT Kabupaten Tubaba Achmad Nazaruddin, S.IP., M.IP. bersama dengan Baznas, Dinas Sosial, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Pengurus Muhammadiyah, Babinkamtibmas, Babinsa, Aparatur Pemerintah Tiyuh dan para Relawan setempat menyambangi rumah warga yang sedang tertimpa musibah. Selasa (07/11/2023).


Kedatangan Camat beserta rombongan itu guna melihat langsung kondisi 145 rumah di Tiyuh Penumangan Baru dan 5 rumah di Tiyuh Penumangan yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut, sekaligus memberikan dukungan moril maupun sejumlah bantuan kebutuhan pokok dan pemberian bantuan berupa material bangunan.


Achmad Nazaruddin mengatakan, turut prihatin atas musibah yang menimpa para warga di 2 (dua) Tiyuh tersebut, dan dirinya juga menghimbau kepada warga yang terkena musibah agar ikhlas dan bersabar atas musibah yang dialami.


"Dibalik kejadian ini pasti ada hikmahnya, warga diharapkan agar lebih bersabar, dan tabah atas musibah yang dialami, semua pasti ada jalannya," kata Camat TBT Achmad Nazarrudin.


Ia menambahkan, guna meringankan beban para korban bencana alam ini, diberikan sejumlah bantuan baik dari Baznas, PCNU, Pengurus Muhammadiyah, TNI, Polri, BPBD, Dinas Sosial, serta para relawan setempat. 


"Penyaluran bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya pihak kami berkolaborasi dengan Baznas. Selain itu pemberian bantuan material bangunan berupa asbes, kayu, paku, serta dilakukan gotong royong perbaikan atap rumah warga, kami juga berkolaborasi dengan PCNU, Pengurus Muhammadiyah, TNI, Polri, BPBD, Dinas Sosial, serta para relawan setempat," Jelas Camat TBT.


Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait atas seluruh bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam puting beliung.


"Saya berpesan kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dengan perubahan cuaca dan angin kencang, apabila ada pohon yang tinggi di sekitar rumah agar dapat ditebang guna menghindari pohon tumbang," pungkasnya.

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika