Pj. Bupati Tubaba Audiensi ke Polda Lampung

25 Jan 2023

Dibaca 280 Kali

Kominfo Tubaba - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Zaidirina, beserta jajaran melakukan audiensi ke Polda Lampung. Rombongan disambut langsung Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus di Tempat Kerjanya, Selasa (24/01/2023).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Zaidirina, menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan guna berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Polda Lampung terkait beberapa program kerja di Kabupaten Tubaba.

"Kedatangan kami ialah untuk berkonsultasi dan berkoordinasi terkait program, diantaranya Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital, yang rencananya akan kami luncurkan diawal bulan Mei 2023," ujarnya.

Dia berharap, dengan akan di luncurkannya MPP Digital tersebut, Polda Lampung dapat ikut serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tubaba melalui program tersebut.

Selain itu, Pj. Bupati Zaidirina mengatakan pihaknya juga akan segera membangun Pusat Rehabilitasi Narkoba Yustisia. Dimana program itu menurutnya guna membantu masyarakat pengguna narkoba untuk sembuh dari kecanduannya.

"Alhamdulillah kami mendapatkan respon yang positif, kedepan mulai dari Polda sampai Bhabinkamtibmas siap berkolaborasi dan berkerjasama," kata Pj. Bupati Zaidirina.

Dia menambahkan, dalam penanganan stunting, Kabupaten Tubaba memiliki program Elektronik Peduli Stunting (E-Penting) yang penanganannya terintegrasi mulai dari Kantor Urusan Agama (KUA), Puskesmas, Balai Tiyuh/Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

"Sudah terbukti dari 22,21 persen stunting di Tahun 2021 dan di Tahun 2022 ini akan turun menjadi 12 persen," ungkapnya.

Semoga Kedepan, lanjut Pj. Bupati Zaidirina, dengan program Kolam, Kandang, Kebun dan Wisata (3K 1W), semua pekarangan masyarakat di Kabupaten Tubaba dilakukan pemanfaatan.

"Semua pekarangan dimanfaatkan dengan kolam, kandang, kebun dan wisata dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, sehingga dapat mencegah rawan miskin dan rawan stunting kedepannya," pungkasnya.

Sementara diwaktu yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, mengapresiasi atas program yang akan di buat oleh Pemda Tubaba.

"Sesuai dengan kebijakan dari bapak Kapolri tentang penegakan hukum yang berkeadilan, kami mengaharapkan pelayanan publik lainnya tetap berjalan, serta rencana rumah sakit yang telah disampaikan, bisa segera diwujudkan," ujar Kapolda.


“Kepada Dir Narkoba Polda Lampung saya harap bekerja sama dengan BNN supaya payung hukumnya mudah-mudahan sesuai dengan harapan Pj. Bupati Tubaba,” tutupnya


Dalam Audiensi tersebut, Pj. Bupati Tubaba di dampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMT, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tubaba.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika