PJ Bupati Tubaba Hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pembicaraan Tingkat II atas Raperda tentang APBD-P TA. 2022

26 Sep 2022

Dibaca 201 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pembicaraan Tingkat II atas Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2022. Di Ruang Paripurna DPRD setempat. Panaragan, Selasa (27/09).


Zaidirina menyampaikan, bahwa dalam menindaklanjuti hasil dari Pembicaraan Tingkat I atas Raperda tentang APBD-P Tahun Anggaran 2022 yang lalu, pada  hari ini antara Pemerintah Daerah dan DPRD Tubaba telah mencapai kata sepakat untuk mengesahkan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.


"Tentunya hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskan pelaksanaan seluruh program dan kegiatan yang tercantum dalam dokumen APBD-P Tahun Anggaran 2022, yang telah disesuaikan dengan fungsi, tugas, dan kedudukan masing-masing," Jelasnya.


Dia pun mejelaskan secara garis besar, Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2022 yang disahkan pada hari ini terdiri dari :
- Pendapatan Daerah yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pendapatan Transfer dan lain-lain Pendapatan Daerah yang Sah.
- Belanja, yang terdiri dari Belanja Operasi dan Modal, Belanja Tidak Terduga, Belanja Transfer.
- Pembiayaan Daerah.


"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Sidang Dewan yang Terhormat atas kemitraan dan kerjasama dalam pembahasan hingga disahkannya Raperda APBD-P Tahun Anggaran 2022 pada hari ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, karunia dan jalan yang mudah dalam upaya  kita  membangun  Kabupaten  Tubaba tercinta ini menuju Kabupaten yang Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing," Pungkasnya.


Hadir juga pada rapat paripurna tersebut Sekdakab Novriwan Jaya, Unsur Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bayana, Asisten Bidang Administrasi Umum M. Rasidi serta seluruh kepala OPD dan camat se- Kabupaten Tubaba. ***.

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika