Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Tubaba Adakan Gerakan Pangan Murah

19 Oct 2023

Dibaca 152 Kali


Diskominfo Tubaba - Untuk memperingati Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat menyelenggarakan Gerakan Pasar Murah.

Berkerjasama dengan Bulog KCP Menggala, kegiatan tersebut digelar di Pasar Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang. Kamis (19/10/2023).

Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tubaba, Reny Dewi Rafia, S.H., M.M., menyampaikan, dalam Kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut, pihaknya menyediakan beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat, diantaranya beras medium sebanyak 10 ribu kilo, Gula 800 kilo, Minyak goreng 900 liter, serta Tepung terigu sebanyak 650 kilo gram.

"Masing-masing bahan pokok itu dapat ditebus masyarakat dengan harga 52 ribu/sak dengan isi 5 kilo beras medium, gula 14 ribu, sedangkan minyak goreng 14 ribu, dan Tepung terigu 11 ribu," jelas Staf Ahli Reny.

Selain bahan pokok yang disediakan oleh Bulog, lanjut Staf Ahli Reny, terdapat juga beberapa komoditas seperti Bawang Merah, seharga 15 ribu per kilo, bawang putih seharga 15 ribu per setengah kilo, cabai merah 12 ribu per setengah kilo, dan telur 23 ribu per kilo.

"Dengan diadakannya acara ini Pemda berharap dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok dan ketersedian bahan pangan. Selain itu kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan gerakan stop boros pangan," tandasnya.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika