Busana Kreasi Tikew Tubaba Jadi Yang Terbaik se-Indonesia

10 Jun 2023

Dibaca 317 Kali

Kominfo Tubaba : Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV yang diselenggarakan di Provinsi Lampung, semakin mengangkat nama Tulang Bawang Barat (Tubaba) ke kancah nasional. 


Pada acara fashion show GTTGN XXIV yang disatukan dengan event Lampung Craft 2023 di Graha Wangsa, Bandar Lampung, busana kreasi Tubaba terpilih menjadi yang terbaik.


Pada perhelatan fashion show dengan tema  "Creative Fun Show, Mulai Dari Desa" yang dilaksanakan pada Kamis (08/06/2023), busana kreasi yang dibawakan dengan anggun oleh  putri asal Pagar Dewa, Sesly Deno Putri, berhasil memukau para juri.


Busana kreasi Tubaba buah kreatifitas dari Agus Susanto Efendi tampil glamor dengan padu padan kain tapis dan anyaman tikew.


Mengambil tema "Tiyuh Sai Wawai" desain kreasi ini sarat dengan simbol, topi yang melingkar di kepala melambangkan keteduhan Tubaba, anyaman tikew 

menjadi simbol persatuan dan kerukunan serta keramahan masyarakat Tubaba, serta kain tapis menjadi simbol kemewahan dan keagungan.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Tubaba, Mansyur Yusuf menyampaikan apresiasi dan harapannya atas capaian ini.


"Pemkab Tubaba sangat mengapresiasi dan bangga dengan hasil kreasi ini. Dengan mengedepankan bahan baku tikew, produk asli dari Tubaba kita bisa membuat sesuatu yg sangat bernilai dan menjadi yang terbaik diantara provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang turut mengirimkan wakinya di ajang fashion show ini," ujar pria yang hobi menyanyi ini.


"Ini menjadi catatan penting untuk ke depannya, kita akan lebih banyak lagi mengeksplore kekayaan alam Tubaba. Diharapkan akan lahir karya-karya  inovatif yang dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarkat Tubaba," tutupnya.


Hadir menyaksikan kegiatan ini, Penjabat Ketua Dekranasda Tubaba, Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si beserta anggotanya, Kepala Dinas Porapar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofyan Nur, S.Sos., M.IP., serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Dr. Zaidirina, S.E., M.Si.

Diposting Oleh Adil Firdaus
dinas Komunikasi dan Informatika