Pj Bupati Tubaba Lantik 5 Pejabat Administrator

12 Sep 2022

Dibaca 543 Kali

KOMINFO TUBABA - Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, melantik lima pejabat administrator dilingkup Pemkab Tubaba. Di Ruang Rapat Bupati. Panaragan, Selasa (13/09).


Adapun sejumlah pejabat yang dilantik yakni, Aidil Adrian Pattikraton, ST menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kadri Septiawan Sobri, S.I.P menjadi Sekretaris di Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan, Yanto, S.Sos menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Agus Dwi Pratono, SE menjadi Sekretaris Camat Tulang Bawang Udik (TBU) dan Meria Sari Umar, SE menjadi Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.


Dalam arahannya, Pj Bupati menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik harus sangat menguasai administrasi, tehnis operasional di OPD nya masing-masing.


"Mudah-mudahan jika bekerja dengan sangat baik, kinerjanya baik, bisa  meningkat menjadi Eselon II yang nanti ranahnya kebijakan. Tapi optimalkan dulu keahlian dan ketrampilan di bidang adminstratur dan tehnis informasi," katanya.


Dia juga mengatakan bahwa pelantikan pejabat tersebut dinilai dari kinerja, inovasi dan kreatifitasnya serta bagaimana mereka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.


"Hari ini baru 5 pejabat yg dilantik guna mengisi kekosongan jabatan. Tetapi kedepan tidak menutup kemungkinan kami dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan melihat kinerja-kinerja bapak / ibu sekalian. Jangan sampai Eselon III jarang masuk, ini akan menjadi penilaian kami." Tegasnya.


Dia juga mengharapkan agar pejabat bisa menjadi panutan yang baik bagi bawahan, menjadi andalan bagi atasan dan memiliki etos kerja yang tinggi. Dan hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat luas.


"Sumpah Jabatan tadi sudah disebutkan bahwa kita harus menjaga integritas, menjaga supaya kita menjadi pejabat administrator yang taat aturan." Pungkasnya.


Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Tubaba.


Serta bertindak sebagai saksi dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum M. Rasidi dan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Novian Priahutama.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika