Pj Ketua TP-PKK Tubaba Hadiri Rembuk Desa dan Pelatihan Relawan Sahabat Perempuan dan Anak

31 May 2023

Dibaca 116 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Dra. Hanita Farial Firsada, M.Si., menghadiri kegiatan Rembuk Desa dan Pelatihan Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Provinsi Lampung Tahun 2023, yang berlangsung di Tiyuh(Desa) Mulya Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba. Rabu (31/05/2023).


Dalam sambutannya Pj Ketua TP-PKK Dra. Hanita, mengetakan bahwa peran PKK merupakan gerakan masyarakat yang dituntut lebih mampu menangani berbagai masalah dan tantangan yang bergulir dalam tatanan pemerintahan dan dalam kehidupan bermasyarakat. 


Dalam peningkatan kualitas dan kapasitas perempuan, lanjut dia, akan berdampak baik terutama dalam mengembangkan berbagai potensi yang di miliki sehingga dapat berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan tiyuh.


“Tiyuh juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak," pungkasnya.


Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lampung diwakili oleh Ibu Rani Maisari, SE.,MM, menyampaikan, desa ramah anak merupakan desa yang mengintegrasikan prespektif gender dan hak anak dalam tata kelola pemerintahan desa serta menyeluruh dan berkelanjutan.


Dia menambahkan, desa juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak dalam memenuhi hak-hak anak dari segala bentuk kekerasan serta diskriminasi, tersedia sarana dan prasrana publik yang ramah perempuan dan peduli anak.


"Berkaitan hal itu Pemerintahan Provinsi Lampung berkomitmen melakukan visi dan misi untuk memberikan yang terbaik untuk perempuan dan anak di Lampung melalui program prioritas yaitu Perempuan Berjaya Lampung Ramah Perempuan dan Anak,” tandasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Ketua TP-PKK Tubaba, Ketua Dekranasda Tubaba, Camat TBT, Kader PKK kecamatan dan Tim Dinas PPPA Provinsi Lampung berserta jajaran****

Diposting Oleh SANDRAYOGI
dinas Komunikasi dan Informatika