Pemkab Tubaba Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung

20 Dec 2022

Dibaca 114 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina Wardoyo, S.E.,M.Si. secara langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam (Puting Beliung) Senin (19/12/2022).


Terjangan Angin Puting Beliung yang terjadi di wilayah Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan


Adapun bantuan yang diserahkan Pemkab Tubaba kepada korban yang terkena musibah berupa dana dengan jumlah total senilai Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta).


keluarga yang rumahnya rusak berat mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah).


Lalu tercatat 25 Keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah).


Selain mendapatkan bantuan dana, para korban bencana memperoleh bantuan logistik berupa sembako dan beras yang merupakan santunan dari Baznas


Kemudian saat menyerahkan bantuan kepada korban Pj Bupati Zaidirina mengatakan bahwa turut perihatin dengan musibah yang terjadi kepada warga penumangan ia berharap warga yang terdampak bisa tabah mengambil hikmah dibalik musibah ini.


Lanjutnya ia juga mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab kepada masyarakat.


"Kami akan terus bersama masyarakat memberikan perdampingan dan bantuan,” jelasnya


Ia menambahkan kepada keluarga korban yang mengalami luka-luka atau butuh bantuan medis untuk dapat langsung berobat ke RSUD Tubaba tampa dipungut biaya apapun.


Sementara itu Camat TBT Ahmad Nazaruddin berharap masyarakat bisa menghadapi ini dengan arif dan bijaksana 


"Atas nama pemerintah kecamatan saya turut perihatin terhadap bencana yang dialami oleh warga yang terdampak musibah ini," pungkasnya.


Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra,Dinas Sosial, BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur tiyuh serta warga yang terdampak.***

Diposting Oleh SANDRAYOGI
dinas Komunikasi dan Informatika