Pj Bupati Meminta DPD LPM Tubaba Aktif Dalam Musyawarah Desa

19 Dec 2022

Dibaca 179 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Tubaba, di Ruang Rapat Bupati. Senin (19/12).


Pj Bupati berharap LPM di Tubaba jangan sibuk berorganisasi, tapi bagaimana action dilapangan itu yang paling penting.
Dia juga menghimbau agar LPM aktif di musyawarah desa, khususnya pada saat perencanaan APBD Desa.


"Sambil action di lapangan, sambil berbenah struktur organisasi dan sebagainya. Saya juga minta LPM sudah mulai aktif di dalam musyawarah desa, dalam penentuan APBD Desa". Ujarnya.


Dia juga menekankan di APBD Desa harus ada penganggaran infrastruktur Wifi jika desa tersebut belum memiliki.
"Saya ingin pencanangan tubaba ini sebagai Kabupaten Digital. Tolong desa yang belum ada fasilitas wifi agar bisa menganggarkan," pungkasnya.


Lebih lanjut Ketua DPD LPM Kabupaten Tubaba Junaidi Farhan mengatakan bahwa kedatangan LPM bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Pengurus DPD LPM Tubaba dengan Pemkab Tubaba. Dan dia juga mengapresiasi atas capaian prestasi yang telah didapatkan Pj Bupati selama menjabat.


"Kami sangat mengapresiasi prestasi Ibu selama 6 bulan menjabat. Ibu adalah Pj Bupati perempuan pertama di lampung. Kemudian belum genap 6 bulan ibu menjabat, ibu pj sudah mendapatkan cukup banyak penghargaan," katanya.


Rapat tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Untung Budiono, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Sujatmiko, Kepala Badan DPMD-T Sofyan Nur, Pengurus dan Anggota DPD LPM Kabupaten Tubaba. ***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika