Pemda Tubaba Tidak Menggelar Kegiatan Apapun Dalam Menyambut Tahun Baru 2023

30 Dec 2022

Dibaca 349 Kali



Kominfo Tubaba - Sempat beredar informasi di  masyarakat dan pemberitaan dibeberapa media beberapa hari lalu, bahwa dalam menyambut Tahun Baru 2023 Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan mengadakan acara pesta Kembang Api dan menampilkan hiburan dari Incenna Intertainment dan Teras Cutik Band di Pasar Pulung pada 31 Desmber 2022. 

 

Sehubungan dengan informasi tersebut, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Diskoperindag Tubaba Herliyanti, menyatakan bahwa pihaknya  tidak pernah merencanakan apalagi akan menyelenggarakan acara dimaksud. 


Sesuai hasil Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka Persiapan Peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Tubaba, jajaran Pemda Tubaba dan Forkopimda Tubaba menyepakati bahwa Pemda dan instansi vertikal lainnya tidak mengadakan perayaan apapun dalam menyambut tahun baru 2023.


Kesepakatan ini diambil guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga  merugikan masyarakat Tubaba. 


"Saya tentu mendukung dan menjalankan apa yang telah disepakati saat rakor persiapan menghadapi Nataru kemarin (Kamis, 22 Desember 2022 di ruang rapat bupati dan ini sudah saya sampaikan kepada jajaran Diskoperindag Tubaba. Diskoperindag tidak pernah merencanakan ataupun akan menyelenggarakan acara di Pasar Pulung Kencana pada pergantian tahun nanti," ujarnya.


"Ini sekaligus klarifikasi terhadap informasi yang terlanjur beredar di sosial media, dan segera akan kami share soal klarifikasi ini," pungkasnya.


Kendati demikian, tidak ada larangan khusus bagi masyarakat yang ingin merayakatan Tahun baru, tetapi tetap dihimbau agar tidak berlebihan dalam merayakan sehingga menyebabkan kondisi yang kurang kondusif.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika