Pj. Bupati Zaidirina Meresmikan 1 Tiyuh Definitif dan Melantik 3 Penjabat Kepalo Tiyuh

04 Oct 2022

Dibaca 171 Kali


Kominfo Tubaba - Pj. Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, meresmikan Tiyuh/Desa Definitif Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Setempat, Selasa (04/10/2022).


Seperti diketahui, bahwa tiyuh persiapan Mekar Asri telah resmi menjadi tiyuh definitif dengan telah mendapatkan kode desa dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 


Pj. Bupati Tubaba Zaidirina menyebut peresmian tiyuh definitif sebagai salah satu tahapan penting. Menurut dia, momen peresmian tiyuh menjadi titik mula berjalannya segala roda pemerintahan di tiyuh tersebut yang diharapkan bisa membawa kemajuan bagi tiyuh dan masyarakatnya.


“Dengan bertambahnya 1 tiyuh definitif ini, maka saat ini di Kabupaten Tubaba terdapat 100 tiyuh dan 3 Kelurahan. Semoga tiyuh yang baru saja diresmikan akan membawa keberkahan dan kemajuan tiyuhnya dan semua masyarakatnya," tutur Zaidirina. 


Pada kesempatan yang sama, selain meresmikan tiyuh definitif dan pelantikan penjabat kepala tiyuhnya, Zaidirina juga melantik Penjabat Kepala Tiyuh Margo Mulya Kecamatan Batu Putih, dan Penjabat Kepala Tiyuh Balam Jaya Kecamatan Way Kenanga. 


Pelantikan tersebut dilakukan karena kedua kepala tiyuh sebelumnya telah meninggal dunia. 


"Saya ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, terimakasih atas segala jasa dan pengabdian almarhum semasa menjabat kepala tiyuh, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya. 


Selanjutnya, kepada penjabat kepala tiyuh yang baru saja dilantik, Zaidirina berpesan, diantaranya  selalu memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat, bersikap dan bertindak adil, tidak memihak serta tidak mempersulit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Serta, melaksanakan prinsip tata pemerintahan Tiyuh yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme, menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan Tiyuh, menaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan. 


"Saya ingatkan, untuk selalu hati-hati dengan administrasi, kita terkadang lalai. segala pemeriksaan yg diperiksa duluan adalah administrasi, maka dibutuhkan kedisiplinan dalam beradministrasi dengan baik," himbaunya.


Tidak lupa Zaidirina juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan peresmian tiyuh definitif dan pelantikan penjabat kepalo tiyuh. 


"Terima kasih, terus berinovasi dan berkarya di “Bumi Ragem Sai Mangi Wawai” untuk mewujudkan Kabupaten Tubaba yang sejahtera," tutupnya. 


Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika