Zaidirina Raih Penghargaan Tokoh Perempuan Teladan Harian Pilar Award 2022

17 Dec 2022

Dibaca 118 Kali

Bandar Lampung – KOMINFO TUBABA, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, Dr. Zaidirina, S.E, M.Si meraih penghargaan dari Surat Kabar Harian (SKH) Pilar sebagai Tokoh Perempuan Teladan Tahun 2022.


Penghargaan ini diperoleh dalam rangkaian acara peringatan 10 tahun berdirinya SKH Pilar yang diselenggarakan pada Jum’at (16/12/2022) di Ballroom Hotel Horison, Kota Bandar Lampung.


Hadir dalam acara ini, Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi; Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Nanang Sigit Yulianto, S.H, M.H; perwakilan Forkopimda Provinsi Lampung; para penerima penghargaan dan juga beberapa tokoh pers di Lampung.


Zaidirina diganjar penghargaan ini atas kesuksesan yang dicapainya baik dalam karir maupun akademik. Peraih gelar Doktor pertama dari program Strata 3 Universitas Lampung untuk ilmu ekonomi ini dinilai menjadi tokoh perempuan yang dapat menginspirasi banyak orang.


Selain akademik, Zaidirina juga memiliki rekam jejak yang mentereng selama menjadi seorang birokrat. Zaidirina tercatat pernah memegang jabatan sebagai Komisaris Bank Lampung dan kini adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung yang baru saja berhasil membawa Provinsi Lampung menjadi Juara Pertama tingkat Nasional dalam Lomba Teknologi Tepat Guna yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi.


Saat memberikan pesan atas penghargaan yang diraihnya, Zaidirina berharap agar aprsesiasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus belajar agar mampu menterjemahkan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan.


 “Syukur Allhamdulilah, tahun ini saya mendapatkan apresiasi dari harian Pilar. Dan semoga apresiasi ini bisa menjadi motivasi untuk adik-adik, untuk anak-anakku semua supaya mereka tidak melupakan bagaimana untuk terus belajar,” ujarnya.


“Karena manfaat yang kita rasakan, terutama saya rasakan, pada saat kita mendapatkan pimpinan yang cerdas dan visioner seperti bapak Gubernur Lampung, bapak Arinal Djunaidi, kalau kita tidak terus belajar, kita tidak bisa menterjemahkan maunya beliau itu apa. Itu yang paling penting, “pungkas penjabat Bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung ini.


Sementara itu Pemimpin Umum SKH Pilar, Mico Periyandho mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan setiap tahun ini dipilih berdasarkan penilaian yang objektif sesuai dengan kapasitas dan kontribusi masing-masing penerima penghargaan.


“Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, ini perempuan yang masuk di kabinetnya Pak Gubernur yang luar biasa. Selain sukses di karirnya dia sukses di akademiknya, dan itu jarang terjadi. Kami berharap, semua penghargaan yang kita berikan menjadi motivasi bersama bagi, kita untuk terus melakukan yang terbaik untuk pembangunan di Lampung,” tutup mantan aktivis mahasiswa ini.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika