Pj Bupati Tubaba membuka Rapat TPID

01 Sep 2022

Dibaca 100 Kali

KOMINFO TUBABA : Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina membuka Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Kemudian jalannya rapat tersebut dilanjutkan dan dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Untung Budiono. Di Ruang Rapat Bupati. Panaragan, Kamis (1/09).


Rapat tersebut membahas tentang jaminan ketersediaan pasokan bahan pokok di tubaba yang mencakup bagaimana ketersediaan bahan pokok, harga komoditas pangan, komoditas apa saja yang menyumbang inflasi serta bagaimana antisipasi Kabupaten Tubaba terhadap dampak ekonomi global yang berpotensi meningkatkan inflasi daerah.


Lebih lanjut, dalam proses pendistribusian rantai pasokan pangan di tubaba tidak terdapat kendala . Dan akses konsumen untuk mendapatkan bahan pangan cukup mudah, dimana bahan kebutuhan pokok tersebut  banyak tersedia di pasar-pasar, toko dan bahkan warung.


Pemerintah daerah selalu melakukan koordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait ketersediaan data inflasi, sehingga pemerintah daerah dapat memantau laju inflasi serta melakukan koordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) terkait ketersediaan stok bahan pangan di tubaba.


Sejauh ini TPID telah melakukan pembentukan satgas pangan dan memberikan surat edaran kepada agen gas elpiji serta membuat surat perjanjian agar dapat menjaga penyebaran stok elpiji sehingga tidak berpotensi adanya kelangkaan. TPID juga membuat surat edaran perihal Hemat Energi dan selalu memantau harga harian kebutuhan pokok.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Urusan Wajib Bukan Pelayanan Dasar Reny Dewi Rafia, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nakhoda, Kepala BPS Tubaba, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Bagian Perekonomian.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika