Hadiri Pisah Sambut, Pj Bupati Tubaba Minta PA dan Pemkab Tubaba Berkolaborasi

07 Mar 2023

Dibaca 115 Kali

KOMINFO TUBABA - Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Zaidirina Wardoyo menghadiri acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama (PA) Tulangbawang Tengah Kelas 2 di Sesat Agung, Komplek Islamic Center, Selasa (07/03/2023).

Acara pisah sambut juga dibarengi dengan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PA Tulangbawang Tengah.

Ketua PA Tulangbawang Tengah sebelumnya, Risman Hasan ditempat menjadi Wakil Ketua PA Demag, Jawa Tengah dan diganti oleh Fitri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Tulangbawang Tengah.

Kemudian posisi Fitri digantikan oleh Hilman Irdhi Pringgodigdo yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pratama Utama pada PA Pandeglang, Banten.

Dalam sambutannya, Kepala PA Tulangbawang Tengah, Fitri mengatakan dirinya berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Dengan membangun zona pelayanan yang berintegritas. Menolak suap, gratifikasi, praktek KKN dan lain sebagainya.

Dia juga berjanji akan menempati gedung pengadilan agama yang baru saja dibangun, yang terletak didalam kompleks Pemkab Tubaba.

“Sekitar bulan April kita sudah berpindah ke gedung yang baru,” ujar Fitri.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Tulangbawang Tengah yang baru saja dilantik, Hilman Irdhi Pringgodigdo menyatakan siap mendukung pelayanan yang maksimal dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat yang mencari keadilan.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati Tubaba dalam sambutannya berharap, dengan adanya Ketua PA Tulangbawang Tengah yang baru, dapat menjaga kondusifitas di Tubaba dan menekan angka perceraian.

Untuk itu, lanjut Zaidirina, koordinasi dan kolaborasi antara PA dan Pemkab Tubaba merupakan hal yang mesti ditingkatkan dalam hal membangun kemajuan daerah.

“Kami berharap bisa senantiasa menjalin komunikasi bersama Pemda dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”pungkasnya***

Diposting Oleh SANDRAYOGI
dinas Komunikasi dan Informatika