BKPSDM Tubaba Laksanakan Uji Kompetensi Untuk 24 Pejabat Eselon II

22 Jun 2023

Dibaca 320 Kali

Kominfo Tubaba : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulang Bawang Barat laksanakan uji kompetensi bagi 24 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, di Hotel Emersia, Bandar Lampung mulai Kamis (22/06/2023) hingga tiga hari ke depan.


Uji Kompetensi ini dilaksanakan sesuai Surat Bupati Nomor : 800/448/III.03/TUBABA/2023 tentang Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sebanyak 25 orang disebutkan akan mengikuti uji kompetensi ini namun Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Lukman, S.H., M.H. mengundurkan diri karena telah memasuki masa purna tugas.


“Sebelumnya kami mengajukan persetujuan pelaksanaan uji kompetensi kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan baru awal Juni kemarin mendapatkan rekomendasi. Satu orang peserta mengundurkan diri karena telah masuk masa pensiun,” ujar Kepala BKPSDM Tulang Bawang Barat, Novian Priahutama, S.E., M.M..


Hari ini (Rabu) diadakan psikotest yang dilanjutkan dengan ujian tertulis, lalu Jum’at dan Sabtu besok dilanjutkan dengan penilaian makalah dan wawancara. Setiap peserta akan melaksanakan wawancara dengan Tim Penilai dengan waktu kurang lebih sekitar 30 menit,” jelasnya lagi.


Lebih lanjut Novian menjelaskan bahwa uji kompetensi ini dilaksanakan berdasar pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.


“Uji kompetensi ini ditujukan untuk mengukur kemampuan dan kompetensi ASN dalam melaksanakan tupoksinya, capaian kinerjanya serta inovasi-inovasi yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh para pejabat eselon II ini. Dengan uji kompetensi ini diharapkan akan terlihat potensi-potensi SDM untuk melaksanakan tugas dan pembangunan di Tulang Bawang Barat dengan lebih optimal,” pungkasnya. 


Adapun 24 peserta yang mengikuti uji kompetensi kali ini adalah : 

1. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nahkoda, S.H., M.H.;

2. Asisten Bidang Administrasi Umum, M. Rasidi, S.H., M.M.;

3. Staf Ahli Bupati Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Reny Dewi Rafia, S.H., M.M.;

4. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sujatmiko;

5. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah, Yudiansyah, S.P., M.Si.;

6. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Mirza Irawan Dwi Atmaja, S.Sos., M.M.;

7. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah, A. Marwazi, S.E., M.H.;

8. Kepala Badan  Penanggulangan Bencana Daerah, Nisom, S.H., M.M.;

9. Kepala Dinas Kesehatan, Majril, S.Kep. Ns., M.M.;

10. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Firmansyah, S.T., M.T.;

11. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs. Ahmad Hariyanto, M.M.;

12. Kepala Dinas Sosial, Somad, S.P., M.M.;

13. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Mansyur, S.E., M.M.;

14. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eri Budi Santoso, S.Sos., M.H.;

15. Kepala Dinas Pemukiman, Pertamanan dan Pertanahan, Rizal Irawan, S.T., M.Si.;

16. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Aprizal Puji Harapan, S.H., M.M.;

17. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofiyan Nur, S.Sos., M.I.P.;

18. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Munyati, S.Pd.SD.;

19. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nurmansyah, S.E., M.M.;

20. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Budiman Jaya, S.STP., M.IP.;

21. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Nazaruddin;

22. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Iwan Mursalin, S.Si., M.M.

23. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Gustami, S.Sos., M.Si.;

24. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Apriansyah, S.STP., M.Si.;

Diposting Oleh Adil Firdaus
dinas Komunikasi dan Informatika