Raih WTP 11 Kali Berturut-turut Pemkab Tubaba Terima Penghargaan Dari Kementria Keuangan RI

22 Sep 2022

Dibaca 153 Kali

KOMINFO TUBABA - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke - 11 kali berturut-turut dari Pemerintah Pusat.


Penghargaan Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI. Sri Mulyani, kepada Pj Bupati Tubaba Zaidirina. Di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Kamis (22/09).


Menkeu RI Sri Mulyani mengatakan, Kementerian keuangan akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) akuntansi dan laporan keuangan tahun 2022.


“Kita bersama mengawal Akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ungkapnya.


Lanjut ia mengatakan, Rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, yang dimulai dari tanggal 22 agustus sampai dengan 22 september 2022.


Selain memberikan Apresiasi atas Raihan Opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk menguatkan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah.


Pada kegiatan tersebut, Sri Mulyani memberikan selamat kepada seluruh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus berkomitmen dalam menggunakan APBN dan APBD secara bertangungjawab dengan segala tantangan yang ada,” Pungkasnya.


Dalam kesempatan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat berkomitmen untuk mempertahankan Opini WTP dengan tetap menjaga kinerja dan akuntabilitas pemerintah sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.***

Diposting Oleh SANDRAYOGI
dinas Komunikasi dan Informatika