Wakili Lampung, Tubaba Raih Juara I LCT Nusantara

09 Jun 2023

Dibaca 123 Kali

Kominfo Tubaba : Luar biasa, kali ini Tim Tulang Bawang Barat (Tubaba) meneruskan keberhasilannya dalam  Lomba Cepat Tepat (LCT) dalam rangkaian Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV.


Tim Tubaba yang didapuk mewakili Provinsi Lampung setelah menjadi yang terbaik dalam LCT tingkat provinsi meneruskan kiprahnya di tingkat nasional.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Pemkab Tubaba, Sofyan Nur, S.Sos., M.IP. menyampaikan kabar bahwa Lampung menjadi Juara I dalam LCT Nusantara yang digelar pada Jum'at (09/06/2023).


"Alhamdulillah Lampung Juara I, mengalahkan 3 tim lain yang masuk ke final. Di final tadi Jawa Timur  menjadi juara II, Jambi juara III dan Kalimantan Timur juara IV," tuturnya.


"LCT Nusantara ini tingkat nasional yang masih menjadi bagian dari GTTGN XXIV yang diselenggarakan di  Lampung," Sofyan Nur menambahkan.


Dengan capaian ini, Sofyan Nur berharap agar dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di tiyuh-tiyuh untuk selalu mengembangkan segenap potensi yang ada.


"Mudah-mudahan dengan capaian ini, akan lebih memacu semangat dan kreativitas masyarakat di tiyuh-tiyuh se-Tulang Bawang Barat. Agar terus meningkatkan inovasi dan daya saing sesuai dengan potensi masing-masing," ujarnya lagi.


"Dengan begitu, yakinlah tiyuh-tiyuh di Tulang Bawang Barat bisa mencapai tujuan menjadi tiyuh yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan," tutupnya.


Final LCT Nusantara diikuti oleh perwakilan dari 12 provinsi dan diselenggarkan di area Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Kota Bandar Lampung.


Sesuai agenda, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah LCT Nusantara akan dilaksanakan pada Sabtu,  10 Juni 2023 berbarengan dengan acara penutupan GTTGN XXIV.

Diposting Oleh Adil Firdaus
dinas Komunikasi dan Informatika