Kegiatan Penanaman Pohon dan Pemanfaatan Pekarangan Kantor Dinas Kominfo Tubaba

06 Oct 2022

Dibaca 152 Kali

Kominfo Tubaba - Penghijauan dan pemanfaatan lahan di Lingkungan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Jumat pagi (07/10/2022).


Jumat bersih pada awal bulan Oktober Tahun 2022 seusai melaksanakan apel rutin, seluruh ASN Dinas Kominfo Tubaba melakukan kegiatan penanaman pohon buah-buahan,  dengan harapan kelak saat berbuah dapat memberikan manfaat dan sebagai perindang maupun pelestarian lingkungan. Penanaman pohon langsung dilakukan oleh Kepala Dinas dan diikuti seluruh ASN Dinas Kominfo Tubaba. 


Sempat disampaikan Penjabat Bupati Tubaba beberapa waktu yang lalu, dalam upaya mewujudkan ketahan pangan Tubaba, melalui program "Keluarga Nenemo Mandiri Pangan" diharapkan setiap rumah pada tiyuh/desa di Tubaba bisa dimanfaatkan dengan cara menanam pekarangan dengan berbagai macam tanaman yang bermanfaat. 


Sehingga, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan konsumsi pangan yang mencukupi standar gizi. Hal ini juga diharapkan menjadi cara yang efektif guna mengurangi angka stunting di Kabupaten Tubaba. 


Dengan adanya program tersebut, Kepala Dinas Kominfo Tubaba juga berharap penanaman yang dilakukan di Pekarangan Kantornya bisa menjadi contoh bagi warga maupun para ASN Kabupaten Tubaba lainnya, sehingga tergerak hatinya untuk menanami lahan atau pekarangan milik mereka dengan tanaman yang dirasa menguntungkan. 


Adapun bibit pohon buah-buahan yang ditanam di Pekarangan Kantor Dinas Kominfo Tubaba adalah jambu, jeruk, sawo, belimbing dan kersen/ceri.


Selain itu, dilakukan juga kegiatan membersihkan halaman kantor serta pemangkasan ranting pohon guna pengendalian pertumbuhan tanaman yang sudah tidak teratur. 

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika