Deklarasi Pilkada Damai, Bayana Minta Ciptakan Suasana Kondusif.

23 Sep 2024

Dibaca 16 Kali

tubaba.go.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama Pemerintah Kabupaten setempat menggelar Deklarasi Pilkada Damai pada Pemilihan Serentak tahun 2024 di Kabupaten Tubaba. Senin (23/09/24).


Kegiatan yang digelar di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana ini turut dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh PJ Sekretaris Daerah Tubaba Dra. Bayana, M.Si. 


Dalam sambutannya mewakili PJ Bupati, Bayana menekankan pentingnya peran semua elemen agar tercipta suasana yang kondusif menjelang Pilkada di Tubaba, serta KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dapat bertugas secara profesional.


"Saya ingin menggaris-bawahi pentingnya peran serta semua elemen masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada. Mari kita mendukung penyelenggara Pilkada, baik KPU maupun Bawaslu, agar dapat melaksanakan tugas dengan profesionalitas yang tinggi," ucapnya.


Dirinya menambahkan, pentingnya peran para pejabat daerah untuk terus mengedukasi masyarakat demi mencegah pengaruh berita bohong / hoaks yang beredar menjelang Pilkada di Tubaba.


"Kita juga harus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih dan menghindari berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah," pungkasnya.


Dari pantauan diskominfo Tubaba kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Tubaba, Kajari Tubaba, Wakil Ketua sementara DPRD Tubaba, Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Tubaba serta kepala OPD terkait.

Diposting Oleh Fajar Yoga Sailendra
dinas Komunikasi dan Informatika