Bertemu Kepala BNN Lampung, Zaidirina Berencana Membuka Poli Rehabilitasi Narkoba Disejumlah Rumah Sakit Tubaba

06 Mar 2023

Dibaca 308 Kali

Kominfo Tubaba - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr. Zaidirina, S.E., M.Si. bertemu langsung dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung ditempat kerjanya. Bandar Lampung. Senin (07/03/2023). 


Pertemuan ini terkait Pemkab Tubaba yang berencana membuka Poli Rehabilitasi Narkoba disejumlah rumah sakit yang berada di Kabupaten setempat. 


“Selain membicarakan rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tubaba, kami juga membicarakan tentang Poli Rehabilitasi Narkoba,” Kata Pj. Bupati Tubaba.


Rencana penyelenggaraan MPP di Tubaba terus didorong untuk menghadirkan pelayanan yang cepat, mudah, dan nyaman. Dengan adanya komitmen dengan berbagai pihak, diharapkan penyelenggaraan layanan dapat membangun koordinasi yang kuat sehingga pembangunan MPP dapat lebih dipercepat. Selain itu, dengan adanya kerja sama dengan berbagai pihak diharapkan nanti-nya dapat mendorong percepatan integrasi pelayanan publik dalam penyelenggaraan MPP. 


“Kami telah menghimpun OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik, dan instansi vertikal, seperti Polres Tubaba, Kejaksaan Negeri Tubaba, Kantor Pengadilan  Agama Tulang Bawang Tengah, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan BNN Lampung.” Rinci Zaidirina usai pertemuan dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung. 


Ditempat yang sama, Kepala BNN Lampung , Brigjen Pol. Sungkono menjelaskan, ini adalah pertemuan pertama dengan Pemerintah Kabupaten Tubaba, terkait dengan rencana pendirian Poli Rehabilitasi disejumlah Rumah Sakit Umum yang berada di Tubaba.


Disamping itu, lanjut Sungkono, juga membicarakan tentang rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tubaba, dimana BNN Lampung akan terlibat didalamnya dengan menyediakan layanan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.


“Masalah kapan, itu tergantung kesiapan dari Bu Pj. Bupati, karena program MPP ini juga melibatkan institusi lain dan BNN Provinsi, menyediakan konseling dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba” tuturnya. 


Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Zaidirina, Kadis Kesehatan Majril, Kadis PUPR Iwan Mursalin dan Kepala RSUD Tubaba dr. Pramono.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika