Asisten III Memimpin Rapat Pemantauan Evaluasi Pelayanan Publik

11 Sep 2022

Dibaca 256 Kali

KOMINFO TUBABA - Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Rasidi memimpin jalannya Rapat Pemantauan Evaluasi Pelayanan Publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang diwakili oleh Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, di Ruang Rapat Asisten III. Panaragan, Senin (12/09).


Rasidi menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan selamat datang kepada Tim Pemantauan Evaluasi Pelayanan Publik Biro Organisasi Pemprov Lampung yang telah hadir di Kabupaten Tubaba.


"Kabupaten Tubaba siap menerima apapun hasil pemantauan evaluasi kinerja dan pelayanan publik Tahun 2022 yang memang ditujukan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)." Pungkasnya.


Lebih lanjut Kepala Biro Organisasi Pemprov Lampung Lukman, yang juga selaku Ketua Tim mengatakan bahwa pelayanan publik akhir-akhir ini sangat lebih ditekankan karna dalam rangka mencapai implementasi reformasi birokrasi. Dan salah satu kuncinya adalah tim peningkatan pelayanan publik.


" Kami akan menilai dalam 6 aspek, antara lain aspek kebijakan, aspek Profesionalitas SDM, aspek sarana dan prasarana pelayanan publik, aspek sistem informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduan, aspek inovasi." Katanya.


Dia pun mengatakan memiliki data bahwa tubaba cukup baik dari tahun lalu.
Dan dia berharap agar nilai yang cukup baik tersebut jangan sampai menurun, tapi harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.


"Oleh sebab itu sebagai Tim dari Provinsi, kami ingin melaporkan yang terbaik ke MenPAN-RB. Kami akan mendukung apa yang ada didaerah ini. Dan semoga kegitan ini dapat bermanfaat demi masyarakat luas dalam rangka peningkatan pelayanan publik. " Tutupnya.


Rapat tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tubaba Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sujatmiko, Kepala DPMPTSP Lukman, Kepala Disdukcapil Hariyanto, Kabag Organisasi Herli Yanti.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika