Pimpin Rakor, M Firsada Minta Efektif dan Efisien Gunakan Anggaran Belanja

21 Jun 2023

Dibaca 231 Kali

Diskominfo Tubaba - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Tubaba untuk benar-benar efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran belanja, sehingga kinerja keuangan dapat berjalan dengan baik.


Hal itu disampaikannya saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) Tahun 2023 yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kantor Pemda Kabupaten setempat. Rabu (21/06/2023) pagi.


Baca juga: Pelantikan PCI Lampung di Kabupaten Tubaba, Ini Kata Pj Bupati M. Firsada https://dapurberita.tubaba.go.id/berita/obkAjaKqZEBaCwh07PNMtR4cfbl2THORIxZ6KQydvqpSQDhDM0xi5Eltn5NnkHKZc5z5OZB01R1Sbpkb 


"Keputusan untuk pembelanjaan suatu kegiatan itu adalah keputusan bersama bukan keputusan Sekda, Pj,  atau kepala BPKAD, tetapi atas pertimbangan bersama, mana yang harus di dahulukan atau mana yang harus diprioritaskan," ujar Pj Bupati M Firsada.


"Saat ini sudah masuk triwulan kedua belanja APBD Tahun Anggaran 2023, harus cermat dalam belanja. Karena ini akan jadi patokan, sebentar lagi kita mulai memasuki tahapan penyusunan APBD tahun 2024. Hingga rencana penganggaran tahun 2024 betul-betul sesuai dengan skala prioritas pembangunan," pungkasnya.


Rakor yang bertujuan menindaklanjuti program kerja dan memaksimal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Tubaba tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba, Asisten Bupati, OPD dan camat se-Kabupaten Tubaba.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika