Perwakilan Tubaba Raih Penghargaan Pada Gelaran TTG Provinsi Lampung

08 Jun 2023

Dibaca 148 Kali

Kominfo Tubaba - Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah sepatutnya berbangga atas raihan prestasi para inovator setempat dalam menciptakan berbagai kreasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang tentunya bernilai guna bagi masyarakat.


Pada ajang Gelar TTG Nusantara (GTTGN) XXIII di Cirebon, Provinsi Jawa Barat di tahun 2022 lalu,  Heri Irawan dan Yuli Sunaryo, inovator asal Tiyuh (Desa) Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah  berhasil meraih Juara I untuk Kategori TTG Unggulan tingkat nasional dengan produk TTG berupa Mesin Penepung dan Pencacah Multiguna.


Seakan melanjutkan raihan tersebut, maka pada gelaran penilaian lomba TTG tingkat Provinsi Lampung tahun 2023, Sani Wahyudi dan Rio Gunawan berhasil meraih posisi II untuk kategori Inovasi TTG dengan produk yang diberi nama Mesin Coper Cocopeat Multifungsi.


Selain menempatkan inovator asal Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Tumijajar menjadi terbaik II dari 15 kabupaten/kota se-provinsi Lampung, perwakilan dari Tubaba juga berhasil menjadi juara I Lomba Cepat Tepat (LCT) Pemberdayaan Masyarakat Desa di Provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai ini. 


Nantinya Tim LCT Pemberdayaan Masyarakat Desa dari Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang terdiri dari Ashari, S.P., Fajaria Kurniawan, S.T., M.M., dan Nuril Iman S.Pd.I. ini akan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional  pada acara GTTGN XXIV tahun 2023 yang dilaksanakan di arena PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung. 


Penghargaan sebagai pemenang lomba itu, diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (HC) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. dan disaksikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada acara Gala Dinner dalam rangka GTTGN XXIV Tahun 2023, di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung pada Selasa (6/6/2023) malam.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika