Ungguli 12 Kabupaten Lain, Tubaba Juara Satu LCT Pemberdayaan Tiyuh se-Lampung

01 Jun 2023

Dibaca 204 Kali

Kominfo Tubaba - Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil meraih juara pertama Lomba Cepat Tepat (LCT) Pemberdayaan Tiyuh (Desa) Tingkat Provinsi Lampung. 


Lomba yang dilaksanakan di Bandar Lampung pada Rabu (31/5/2023) kemarin, diikuti oleh 13 tim kabupaten/kota se-Lampung.


Dengan diraihnya juara 1 tersebut, Kabupaten Tubaba akan mewakili Lampung pada Lomba yang sama ditingkat Nasional yang akan digelar pada Rabu (7/6/2023) mendatang.


Saat dikonfirmasi repoter dapurberita.tubaba.go.id, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh Kabupaten Tubaba, melalui Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh Ashari, S.P. membenarkan Tubaba meraih juara pertama pada ajang tersebut.


“Alhamdulilah, kita tim dari Kabupaten Tubaba telah mengikuti LCT Pemberdayaan Tiyuh tingkat Provinsi Lampung dalam rangka Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-24 yang diselenggarakan di Bandar Lampung." terang Ashari, Senin (1/06/2023).


Dalam LCT tersebut, lanjut Ashari, tim Kabupaten Tubaba meraih juara 1 dan selanjutnya akan mewakili Lampung pada gelaran LCT tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juni 2023 mendatang di arena GTTGN ke-XXIX di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung.


"Kami memohon Doa kepada seluruh masyarakat Tubaba, Mudah-mudahan Tubaba bisa menjadi Juara Nasional mewakili Provinsi Lampung, serta event ini akan menjadi sarana peningkatan kinerja dan daya saing daerah." harapnya.


Adapun Tim dari Tubaba diwakili oleh Kabid PAPT Azhari, S.P. dari Dinas PMD/T, Fajar Ria Kurniawan, S.T.,M.M, Kepalo Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar dan Nuril Iman, S.Pdi, Pendamping Tiyuh Kecamatan Gunung Agung.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika