132 Jamaah Calon Haji Tubaba Diberangkatkan, Pj Bupati M Firsada Himbau Jaga Kesehatan Selama Perjalanan Haji

06 Jun 2023

Dibaca 275 Kali

Kominfo Tubaba - Selasa (06/06/2023) pagi, bertempat di Masjid Baitussobur, Islamik Center Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Penjabat (Pj) Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si., melepas keberangkatan 132 Jamaah Calon Haji Tubaba Tahun 1444 H/2023 M.


Di momen yang istimewa itu, Pj Bupati M Firsada menghimbau para Jamaah Calon Haji Tubaba agar dapat menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama perjalanan haji. 


"Perjalanan ini membutuhkan stamina yang baik, karena akan ada aktivitas yang intens. Jaga pula kebersihan diri dan lingkungan sekitar, karena menjaga kebersihan adalah bagian dari ajaran islam," katanya.


Pj Bupati M Firsada berharap Para Jamaah Calon Haji dapat mempergunakan kesempatan itu untuk memperdalam iman dan menjadikan setiap ibadah yang dilakukan sebagai sarana untuk memurnikan hati dan memperbaiki akhlak.


"Berdo’alah kepada Allah agar kalian selalu diberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan ibadah dengan khidmat dan khusyuk. Jadikanlah momen-momen suci ini sebagai peluang untuk merenung, bertobat, dan memperbaiki diri serta saling mengingatkan dan saling memotivasi antara sesama jamaah haji juga akan menjadi kunci kesuksesan dalam perjalanan ini," ujarnya.


Selain itu, M Firsada juga berpesan kepada Jamaah Calon Haji Kabupaten Tubaba agar mematuhi peraturan dan tata tertib yang ditetapkan oleh pihak berwenang,  baik dalam beribadah maupun dalam kehidupan sehari-hari di Tanah Suci.


"Patuhi aturan-aturan yang berlaku, jaga keamanan dan ketertiban di sekitar kalian, serta hindari segala bentuk perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pesannya.

 

Selain itu dikesempatan yang sama, Pj Bupati M Firsada juga berpesan kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), serta Ketua Regu yang telah dipercaya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama perjalanan haji.


"Bantu para Jamaah Calon Haji Kabupaten Tubaba untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan khusyuk," pungkasnya.


Turut hadir pada acara tersebut, para Staf Ahli Bupati, Asisten I, seluruh kepala OPD dilingkup Pemkab Tubaab dan Camat se-Tubaba.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika