Pemkab Tubaba Tanda Tangani MoU Kerjasama Antar Daerah.

16 Oct 2024

Dibaca 19 Kali

tubaba.go.id - Penjabat (PJ) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyambut langsung kedatangan Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Rabu (16/10/2024)


Diketahui Kunjungan Kerja ini juga dalam rangka Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU)  antara Pemerintah Kabupaten Barito Selatan & Tubaba serta Kaji Banding Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Barito Utara-Tubaba.


Mengawali sambutannya, M. Firsada mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tubaba kepada jajaran Pemkab Barito Selatan, Barito Utara & Barito Timur.


"Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang Barat-Bumi Ragem Sai Mangi Wawai," ucapnya.


Dirinya menjelaskan akan terus meningkatkan komitmen dalam mensejahterakan masyarakat Tubaba dengan program pembangun berkelanjutan serta menjalin kolaborasi dengan Kabupaten lain.


"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang berkelanjutan. Pemkab Tubaba sangat mengutamakan partisipasi dan kolaborasi, tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga dengan kabupaten lainnya," jelasnya.


M. Firsada berharap dengan terjalinnya kerjasama dengan Kabupaten Barito Selatan, ini menjadi jembatan untuk bertukar informasi serta sumber daya demi kemajuan Kabupaten masing-masing.


"Melalui kerjasama antar daerah ini dan Kunjungan Kerja dari Kabupaten Barito Timur serta Kaji banding (TPID) dari Kabupaten Barito Utara, kami berharap dapat berbagi pengalaman, informasi, serta sumber daya yang akan membawa manfaat bagi kita semua. Terutama dalam bidang pembangunan ekonomi, pariwisata, dan peningkatan layanan publik," harapnya.


Adapun seusai kegiatan berlangsung Pj. Bupati Tubaba M. Firsada memperkenalkan beberapa icon destinasi wisata yang ada di tubaba salah satunya Uluan Nughik, Studio Kramik, Patung Empat Marga dan beberapa wisata lainya.


Turut pada kegiatan tersebut Pj. Bupati Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara beserta jajaran dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tulangbawang Barat***

Diposting Oleh Fajar Yoga Sailendra
dinas Komunikasi dan Informatika