Awal Tahun 2024, Diskominfo Tubaba Gelar Rakor Rencana Kerja

04 Jan 2024

Dibaca 169 Kali


Diskominfo Tubaba - Memasuki kerja awal tahun 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kerja Tahun 2024.


Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Tubaba, Eri Budi Santoso, S.Sos., M.H., dan dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat, staf ASN, serta Non ASN, yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Diskominfo setempat. Kamis (04/01/2024) siang.


"Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja setiap bidang selama tahun 2023 serta mematangkan langkah-langkah dalam meningkatkan pelayanan publik dan penguatan teknologi informasi kedepannya," kata Kepala Diskominfo Eri Budi Santoso saat Rakor.


Di kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih oleh pihaknya sepanjang tahun 2023 lalu. 


Namun demikian, sambungnya, kita juga harus realistis bahwa masih banyak tantangan yang dihadapi di tahun yang akan datang. Oleh karena itu, rapat awal tahun ini menjadi momentum untuk merencanakan strategi baru, mengevaluasi kinerja, dan menetapkan target yang lebih ambisius guna menghadapi perubahan dan tantangan yang terus berkembang di dunia komunikasi dan informatika.


"Terimakasih atas kebersamaan selama ini, banyak yang harus dikoreksi, namun demikian terimakasih saya bangga dengan teman-teman sekalian," tuturnya.


"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan untuk semua pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif, seluruh stakeholders, rekan mitra media dan pers serta semua pihak atas kolaborasinya dan telah bekerja bersama selama ini dengan kominfo," imbuhnya.


Di kesempatan itu, Kepala Diskominfo Tubaba juga menyampaikan permohonan maaf atas belum dapat memberikan pelayanan secara maksimal selama memimpin. 


"Saya atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan permohonan maaf apabila belum maksimal dalam memimpin, memberikan pelayanan, dan memaksimalkan kebutuhan yang diinginkan rekan-rekan," pungkasnya.


Sementara, Sekretaris Diskominfo Tubaba, Aidil Adrian Pattikraton menyampaikan, berbagai sasaran kinerja, dalam urusan pokok yang diampu oleh Dinas Kominfo, yakni urusan informasi dan komunikasi publik, Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, statistik sektoral dan keamanan informasi.


"Salah satu fokus utama Rakor adalah upaya memperkuat pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi. Dalam era digital ini, Diskominfo Kabupaten Tubaba berupaya memberikan kemudahan akses informasi kepada masyarakat dan mengoptimalkan layanan elektronik guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja," tandasnya.


Rakor dilanjutkan dengan pembahasan berbagai sasaran kinerja, indikator kerja, dan penyampaian arahan kepada staf Diskominfo Tubaba.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika