Sekdakab Tubaba Memimpin Jalannya Rapat Pengelolaan Zakat Profesi, Infak dan Sedekah

26 Jan 2023

Dibaca 108 Kali

KOMINFO TUBABA - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, SP memimpin jalannya Rapat Pengelolaan Zakat Profesi, Infak dan Sedekah di Lingkup Pemerintah Kabupaten setempat, di Ruang Rapat Sekdakab. Kamis (26/01).


Sekdakab menjelaskan bahwa dari awal hal tersebut sudah berjalan dan telah mengefektifkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di tubaba untuk mendukung semua program pembangunan di kabupaten setempat.


"Jadi kita libatkan Baznas dan saya perintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membayar Sedekah, Zakat Mal melalui Baznas sebesar 2,5% pertahun. Dan sudah banyak program-program di Baznas yang selalu dikoordinasikan dengan kita, baik itu program beasiswa, program santunan, termasuk Baznas mengcover pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya sehingga Baznas bergandengan tangan dengan pemerintah daerah," katanya.


Lanjutnya, kedepan target Kabupaten Tubaba seluruh tiyuh di tubaba ada Amil-amil Zakat yang memang sudah ada kompetensi dari Baznas kabupaten. "Pelan-pelan kita akan bangun kesadaran masyarakat akan Zakat Mal," pungkasnya.


Rapat tersebut dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kepala Kemenag, Kepala BPKAD, Kabag Hukum, Kabag Kesra.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika