City Branding "Menuju Tubaba" Meraih Penghargaan GDI Tahun 2022

07 Sep 2022

Dibaca 355 Kali

Kominfo Tubaba - City Branding "Menuju Tubaba" asal Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2022. Penghargaan tersebut diumumkan langsung oleh situs resmi http://iddc.kemendag.go.id yang didasarkan pada perolehan nilai tertinggi dari hasil penjurian GDI yang telah dilaksanakan pada 15–17 Juni 2022.


GDI sendiri merupakan ajang penganugerahan berskala nasional yang diberikan kepada karya-karya desain terbaik di Indonesia. Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, sejak 2017. 


Dengan visi sebagai platform bagi desainer dan pelaku usaha nasional menuju pasar global dengan menawarkan peluang pasar atau peluang bisnis serta mendorong perekonomian bangsa melalui pertumbuhan ekspor nonmigas.


GDI Terdapat Beberapa Kategori Pemenang yaitu yang mendapatkan “G-Mark”, Pemenang “GDI of the Year” dan Pemenang “GDI Best”. Semua produk pemenang GDI menerima sertifikat pemenang. 


Dengan diraihnya penghargaan pada kategori 10 besar GDI Best, selanjutnya City Branding "Menuju Tubaba" akan dikirim untuk bersaing dalam penjurian tahap kedua ajang Good Design Award (GDA) di Jepang.


Adapun, penjurian tetersebut digelar di Aichi, Nagoya, Jepang pada 2–4 Agustus 2022, diikuti sekitar 5.000 produk dari seluruh dunia, dan melibatkan 60 juri. Sedangkan untuk pengumuman hasil penjurian sedang berlangsung.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika