Diskominfo Tubaba Menggelar Bimtek Persiapan Layanan Call Center 112

01 Aug 2022

Dibaca 186 Kali

Kominfo Tubaba - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk mempersiapkan akses layanan nomor tunggal panggilan darurat call center 112.


Diselenggarakan di Balai Tiyuh (Desa) Pulung Kencana pada Senin (01/08/2022) secara hybrid. Bimtek tersebut diikuti seluruh tenaga call taker dan responder yang telah ditunjuk untuk call center 112 serta Instansi terkait pada Kabupaten Tubaba.   


Layanan Call Center 112 merupakan layanan khusus untuk masyarakat yang mengalami kondisi darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, bencana, dan lain sebagainya yang diharapkan sudah dapat diakses oleh masyarakat Kabupaten Tubaba pada 17 Agustus Tahun ini. 


Dalam Bimtek ini petugas call center 112 mendapatkan materi dari narasumber diantaranya operating skill, berupa penggunaan alat, aplikasi, dan pengoperasian perangkat komputer, serta materi soft skill berupa tata cara dan etika petugas dalam menerima panggilan. 


Jika ada peristiwa penting dan mendesak di wilayah Kabupaten Tubaba, masyarakat dapat melaporkan melalui panggilan ke call center 112 secara mudah dan gratis, selanjutnya petugas call center akan meneruskan kepada pihak yang dapat menangani kondisi darurat yang dilaporkan.


Acara dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Tubaba, narasumber Bimtek diisi oleh PT. Digital Sandi Informasi yang menjadi penyedia layanan Call Center 112, serta dihadiri juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh. 


Diharapkan juga dengan adanya Call Center 112 ini kedepannya dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan meminimalisir korban serta kerusakan yang terjadi.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika