Uji Kompetensi Eselon II Tubaba, 16 Orang Jalani Uji Makalah Dan Wawancara

23 Jun 2023

Dibaca 213 Kali

Kominfo Tubaba : Uji Kompetensi Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) masuki tahapan selanjutnya. Sebanyak 16 peserta melaksanakan uji makalah dan wawancara di Hotel Emersia, Bandar Lampung pada Jum’at (23/06/2023).


Pelaksanaan uji makalah dan wawancara hari pertama ini dijadwalkan mulai sejak pukul 07.45 WIB hingga selesai. Peserta pertama diawali oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nahkoda, S.H., M.H. dan akan diakhiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Iwan Mursalin, S.Si., M.M.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian Priahutama, S.E., M.M. menyampaikan bahwa tim penilai pada tahapan ini terdiri dari lima orang yang berasal dari beragam latar belakang.


“Tim penilai uji makalah dan wawancara ini ada lima orang, selain Pak Sekda (Ir. Novriwan Jaya, S.P.) juga ada Pak Abadi (Dr. M. Abadi), dari profesional dan mantan birokrat, lalu Pak Lukman (Lukmansyah, S.E., M.T.) Widyaiswara dari BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Lampung,” ujarnya.


“Dua orang tim penilai lainnya berasal dari kalangan akademisi, yaitu Pak Budiyono (Dr. Budiyono, S.H., M.H.) dari Unila (Universitas Lampung) dan Pak Bovie (Dr. Bovie Kawulusan, M.Si.) dari Universitas Saburai,” tuturnya lagi. 


Materi dari tahapan ini diprediksi berkisar tentang pelaksanaan program kerja, lalu terkait dengan program inovasi dari masing-masing peserta.


“Kemungkinan besar wawancara nanti terkait dengan evaluasi pelaksanaan program kerja masing-masing, bagaimana kaitannya dengan pencapaian target pembangunan sesuai visi dan misi yang ditetapkan. Lalu mungkin soal program-program inovasi serta pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), dua hal ini penting bagi kompetensi pejabat di era digital saat ini,” pungkasnya.


Ke 16 eselon II yang melaksanakan tahap uji makalah dan wawancara pada hari ini adalah :

1. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nahkoda, S.H., M.H.;

2. Asisten Bidang Administrasi Umum, M. Rasidi, S.H., M.M.;

3. Staf Ahli Bupati Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Reny Dewi Rafia, S.H., M.M.;

4. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, Drs. Sujatmiko;

5. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah, A. Marwazi, S.E., M.H.;

6. Kepala Badan  Penanggulangan Bencana Daerah, Nisom, S.H., M.M.;

7. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Firmansyah, S.T., M.T.;

8. Kepala Dinas Sosial, Somad, S.P., M.M.;

9. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eri Budi Santoso, S.Sos., M.H.;

10. Kepala Dinas Pemukiman, Pertamanan dan Pertanahan, Rizal Irawan, S.T., M.Si.;

11. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Aprizal Puji Harapan, S.H., M.M.;

12. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Munyati, S.Pd.SD.;

13. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nurmansyah, S.E., M.M.;

14. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, drh. Nazaruddin;

15. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Iwan Mursalin, S.Si., M.M.

16. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Gustami, S.Sos., M.Si.;

Diposting Oleh Adil Firdaus
dinas Komunikasi dan Informatika