M. Firsada Membuka Jambore Cabang Ke- IV Tahun 2024

05 Sep 2024

Dibaca 78 Kali

Diskominfo.tubaba.go.id - Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Tubaba membuka Jambore Cabang IV Gerakan Pramuka Tubaba disela Apel Besar dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 Tahun 2024.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tiyuh Balam Asri, Kecamatan Way Kenanga. Kamis (05/09/2024). Dan dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Tubaba, Kepala OPD serta Camat se- Kabupaten Tubaba.


Bertindak sebagai Pembina Apel, M. Firsada  menyampaikan bahwa Tema Hari Pramuka ke- 63 kali ini adalah "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI". Tema tersebut sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi saat ini, dimana kita dituntut untuk tetap teguh dan bersatu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Pancasila sebagai dasar negara merupakan panduan kita dalam berperilaku dan berpikir, serta menjadikan kita pribadi yang memiliki rasa toleransi, kebersamaan, dan gotong royong," kata M. Firsada.


M. Firsada juga mengingatkan kepada seluruh anggota Pramuka, bahwa sebagai generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab yang besar. Dalam diri tersemat nilai-nilai Pancasila yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


"Sebagai pramuka, kita dilatih untuk menjadi pemimpin yang baik, yang selalu mengedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi. Mari kita tunjukkan bahwa Pramuka siap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan bangsa," tambahnya.


Dia juga berharap, dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke- 63 yang juga diselenggarakan kegiatan Jambore Cabang ke- IV yang berlangsung sejak tanggal 4 sampai tanggal 7 September 2024 agar kegiatan Jambore yang diikuti para Pramuka Penggalang se-Tubaba dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, peningkatan character building, dan terjalinnya persahabatan.


Untuk diketahui, disela kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan 50 paket santunan bagi anak yatim/ piatu peserta didik pramuka oleh Baznas Kabupaten Tubaba.

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika