Lantik DPC IpeKB Tubaba, Hade Tekankan Pentingnya Peran Penyuluh KB

26 Jul 2024

Dibaca 90 Kali

Diskominfo. tubaba.go.id - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Haderiansyah Priala Hatang, S.STP., MH., Menghadiri acara HUT ke 17 Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) tingkat Provinsi Lampung sekaligus melantik dan pengukuhan pengurus DPC IPeKB Kabupaten Tubaba. 


Kegiatan tersebut berlangsung di RM Sate Bu Elly Kecamatan Tumijajar, Kabupaten setempat. Jumat (26 juli 2024).


Menurut Hade, hal ini sebagai langkah awal, yakni sesuai pesan Pj Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, pada saat pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi pratama Tubaba pada selasa 23 juli 2024 lalu, yaitu untuk dapat menjalin koordinasi dan konsolidasi kepada seluruh stakeholder dinas PPKB.


Dikesempatan itu, Hade memberikan apresiasi kepada seluruh anggota IPeKB atas dedikasi dan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Kami ucapkan selamat atas pelantikan DPC Tubaba yang diketuai oleh Agung Maradona S.Kom, S.H., beserta pengurus lainnya," ucapnya.


Ia menekankan pentingnya peran penyuluh keluarga berencana dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program kependudukan.


"Peran dan kontribusi dari para penyuluh keluarga berencana sangat penting dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tubaba. Melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya berencana keluarga dan kesehatan reproduksi untuk meningkatkan kualitas hidup," ujar Hade, Kadis PPKB Tubaba.


Dia juga berharap kepada seluruh pengurus DPC IPeKB agar profesional dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diemban.


"Semoga DPC IPeKB Tubaba yang baru dilantik dapat memberikan teladan bagi masyarakat, selalu konsisten berkarya dan kerjasamanya untuk program kerja dan mengerahkan seluruh kreatifitas dan inovasinya kepada masyarakat agar menjadi lebih baik," pungkasnya.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov Lampung dr. Nurizki Permanajati, MH, Ketua DPD IPeKB Prov Lampung Dra Maryati,

Kasi Pidsus Kejari Tubaba DR Risky Fani Ardiansyah, Ketua DPC IPeKB Kab/kota se Provinsi Lampung, Ketua Baznas Tubaba, serta Penyuluh KB se Kabupaten Tubaba.

Diposting Oleh FAJAR ANANDRA
dinas Komunikasi dan Informatika