Sekdakab Tubaba Memimpin Rakor dan Pembinaan Kafilah MTQ Kabupaten Tubaba

26 Jan 2023

Dibaca 68 Kali

KOMINFO TUBABA - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang juga selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tubaba Novriwan Jaya, SP memimpin jalannya Rapat Koordinasi dan Pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kabupaten Tubaba. Di Ruang Rapat Sekdakab. Kamis (26/01).


Dalam rapat tersebut dia meminta agar semua pihak dapat berbuat maksimal untuk pembinaan kafilah. Di tubaba terdapat 38 pondok pesantren dan yang menjadi pusat pembinaan ada 4 pondok pesantren.
"Saya harapkan kedepan diseluruh pondok pesantren yang ada di tubaba ini mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa dan mempunyai kemampuan," ucapnya.


Dia juga mengatakan kafilah yang sudah berprestasi agar dapat diperhatikan dan diberi honor. Tetapi kafilah berprestasi tersebut diwajibkan mempunyai adik didik yang nantinya juga akan di beri honor, dan diharapkan dapat meneruskan prestasinya tersebut.


"Kita semua mempunyai kewajiban untuk menyampaikan kepada anak-anak kafilah kita bahwa perlombaan MTQ bukan hanya sekedar mencari prestasi, itu yg harus kita tanamkan. Misi dan program kita adalah membumikan Al-Qur'an di bumi Tubaba," katanya.


Rapat tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tubaba, Kepala Kemenag Tubaba, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Tubaba, Kepala BPKAD, Kabag Hukum, Kabag Kesra.***

Diposting Oleh Richard Atherton
dinas Komunikasi dan Informatika