PJ Bupati Tubaba Menghadiri Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwjaya di Kabupaten Lampung Utara

02 Oct 2022

Dibaca 77 Kali

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han Lawatan ke Kodim 0412/LU. Minggu (02/10/2022). Pangdam didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi S.IP disambut oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H. dan Jajaran Forkopimda.

Pada Kegiatan tersebut merupakan Kali pertamanya Pangdam Lawatan di Makodim 0412/LU. Pangdam II/Swj menekankan kepada Prajurit Kodim 0412/LU agar tetap menjaga nama baik TNI serta melakukan tugas dengan penuh tanggung rasa jawab.

"Jadilah Insan Teritorial yang memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi, selalu berkreasi dan berinovasi dalam membantu kesulitan Rakyat," jelas Pangdam.

Megemban tugas sebagai Pembinaan Teritorial, TNI adalah sebagai solusi bagi masyarakat. "Semoga kita diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa menjalankan tugas dan menjadi amal ibadah kita di akhirat," ucap Panglima Kodam II/Swj

Sementara, Asisten Operasi (Asops) Kolonel Inf Mohamad Mahbud Junaidi berpesan kepada seluruh anggota agar selalu mensejahterakan masyarakat. 

"Saya hanya berpesan kepada seluruh anggota agar mensejahterakan masyarakat, diantaranya, membantu mengatasi permasalahan seperti, Ketahanan Pangan Manunggal Air, Keluarga Stunting, Kampung Pancasila dan Program TNI lainnya," pesannya. 

Selain itu, Program Bapak Kasad juga harus kita maksimalkan, baik Babinsa dilapangan, karena banyak tidak di exspose mari kita niatkan untuk selalu berbuat kebaikan.

"Seperti kegiatan Para Babinsa dilapangan dalam membantu kesulitan masyarakat. Tidak usah macam-macam laksanakan tugas pokok dengan baik, kerjasama dengan RT, RW, Kades, dan lain sebagainya," imbuhnya

Menurutnya, dinamika tugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan Satkowil cukup beragam, untuk itu harus tetap berkreasi dan berinovasi tinggi serta berdaya guna dalam upaya terciptanya kesejahteraan rakyat.

Asops juga mengingatkan, tidak usah berbuat pelanggaran, hindari narkoba. "Sudah banyak yang terkena akibat dari dampak narkoba. Jangan coba-coba mendekati narkoba, jika sudah terkena narkoba kalau gak mati ya Edan," tegasnya. 

Mari sayangi diri sendiri, keluarga dan satuan, rekannya Saling mengingatkan. Yakinkan kita sendiri mulai dari bekerja, baju kita bersih dalam keadaan rapi, mulai dari sepatu sampai rambut, tetap rapi. Jaga Penanpilan bagaimana Serapi mungkin.

"Tentara itu sudah terlatih, dari segi apapun. Maka lakukan yang terbaik. Program bapak Kasad terkait disesuaikan dengan daerah masing-masing. Seperti daerah sering terkena banjir. Maupun yang tidak. berikan Solusi terkait hal tersebut. Mari kita Jadikan Kodam II Swj selalu menjadi yang terbaik," jelas Asops. 

Usainya Pengarahan Asops Dandim 0412/LU juga memberikan Penekanan kembali terhadap Prajurit. Apa yang menjadi harapan bapak Panglima maupun Bapak Kasad sudah jelas. Kegiatan-Kegiatan seperti Program Keluarga Stunting, Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila, dan Manunggal Air Bersih tetap kita Laksanakan sebaik-baiknya. 

"Tetap semangat dan Hindari segala macam bentuk pelanggaran. Terimakasih atas kelancaran kegiatan ini, semua ini atas dukungan Prajurit yang ada. Tetap jaga nama baik satuan dan tetap semangat," pungkas Dandim.

Diposting Oleh Julita Safitri
dinas Komunikasi dan Informatika