Pelayanan Profesional Terhadap Pengguna Bahasa, Ahmad Haryanto Sebut Bahasa Merupakan Suatu Yang Penting

08 Jun 2023

Dibaca 92 Kali

KOMINFO TUBABA - Plh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Haryanto mewakili Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) Membuka Jalannya Kegiatan Pelayanan Profesional Terhadap Lembaga Pengguna Bahasa di Ruang Publik Se-kabupaten Tulang Bawang Barat, berlangsung di Wisma Tirta Makmur. Kamis (08/06/2023).


Dalam sambutannya Ahmad Haryanto menyampaikan bahwa Bahasa merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan sehingga dengan bahasa yang baik dan benar kita dapat berinteraksi dengan orang lain


“Bahasa juga disebut sebuah sistem, yang artinya bahasa itu dibentuk oleh sejumlah komponen yang berpola secara tetap dan dapat dikaidahkan,"pungkasnya.


Lanjut ia mengatakan saat ini penggunaan bahasa Indonesia yang baik, benar, dan baku sangat sulit dilaksanakan baik itu dikehidupan sehari-hari maupun dilingkungan pekerjaan,


Oleh karena itu, kami menyambut baik kegiatan Pelayanan Profesional terhadap Lembaga Pengguna Bahasa di Ruang Publik Se-Kabupaten Tubaba yang diadakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung.


“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran serta kemampuan para pegawai di instansi pemerintah, swasta, dan pendidikan di Kabupaten Tubaba dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar,”harapnya.


Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL), Desi Ari Pressanti, S.S.,M.Hum. menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba, dengan kegiatan Pelayanan Profesional Terhadap Lembaga Pengguna Bahasa dapat dilaksanakan di Tubaba.


Adapun tujuan dari kegiatan ini guna Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Instansi Pemerintah Se-kabupaten Tubaba dalam mengunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam ragam lisan dan tulis.


Ia juga menyampaikan beberapa Layanan dan Inovasi yang sedang dikembangkan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) yaitu, Kamus Digital Bahasa Lampung, Siniar Kelasa merupakan sebuah podcast, kemudian Majalah Kelasa dan Sastra Milik Siswa (SMS),”pungkasnya.

Diposting Oleh SANDRAYOGI
dinas Komunikasi dan Informatika