Melalui Rapat Pleno Terbuka, M. Firsada Minta Kolaborasi Seluruh Pihak

20 Sep 2024

Dibaca 14 Kali

tubaba.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama Pemerintah Kabupaten Tubaba menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tubaba. Jum'at (20/09/2024).


Kegiatan yang dipusatkan di Wisma Asri, tiyuh Tirta Makmur ini turut dihadiri oleh Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si.


Dalam sambutannya M. Firsada mengajak semua pihak untuk saling berkolaborasi dalam mensosialisasikan Pilkada di Tubaba serta mengajak masyarakat lebih aktif memeriksa status pemilihannya agar tidak terjadi kesalahan data.


"Mari kita lakukan sosialisasi secara gencar, mengajak masyarakat agar aktif memeriksa status pemilihan-nya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahan data dan memastikan setiap warga dapat menggunakan hak-nya pada hari pemungutan suara," ajaknya.

 

Dirinya menambahkan, jadikan momen Pilkada 2024 ini sebagai kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya demi masa depan Tubaba yang lebih baik.


"Ini adalah saat di mana suara rakyat akan diandalkan untuk menentukan masa depan. Jadikan pemilihan ini bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan harapan," pungkasnya.


Sementara Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman, SE., mengatakan pada kegiatan ini KPU akan merekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dari seluruh kecamatan untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Tubaba.


"Hari ini kita akan merekapitulasi DPSHP masing-masing kecamatan dan langsung kita tetapkan menjadi DPT untuk kabupaten Tubaba," jelasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tubaba, Ketua Bawaslu Tubaba, serta undangan yang telah ditentukan.

Diposting Oleh Fajar Yoga Sailendra
dinas Komunikasi dan Informatika